Tips Termudah Menambah Music Playlist Pada WordPress


Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Buat kamu-kamu para pemula kek aku yang kepengen nambahin widget music playlist pada blog WordPressnya yang kepengen blogging sambil dengar music kesukaan kamu n’ udah nyoba berbagai cara tapi nggak berhasil juga? Nih….. ada cara yang gampang buanget nech.

1. Kunjungi website http://www.mixpod.com/signup.php ( jika kamu belum punya akun di site ini ).

2. Bagi kamu yang sudah mempunyai akun, langsung log in aja ya…

3. Setelah selesai melakukan pendaftaran, bukalah email kamu untuk menkonfirmasi akun kamu.

4. Setelah konfirmasi, login atau langsung ke halaman My Playlist yang terletak di bawah header website mixpod. Login dengan memasukkan email dan password yang udah didaftarkan di mixpod tadi.

5. Setelah masuk, klik Create Playlist.

6. Nah…ini dia, kamu bisa mencari lagu-lagu kesukaanmu di kotak  Search.

7. Setelah lagu yang kamu cari udah ketemu, kliklah tanda tambah (+) untuk menambahkan lagu tersebut ke dalam playlist kamu. (Biasanya sering muncul pesan Error Occurred yang disebabkan karena gangguan jaringan ato karena lagu yang kamu cari belum terformat, jadi G’ usah pannik ya…)

8. Setelah kamu merasa lagunya cukup, klik 2. Costumize untuk memilih skin yang kamu suka. Eits jangan lupa, sesuaikan ukuran skin dengan ukuran kolom widget blog kamu.

9. Kamu juga bisa mengubah warna skin-nya dengan mengklik Color and Styles.

10. Kemudian klik Setting.

11. Jika kamu ingin lagu di playlist kamu langsung diputar otomatis saat blog kamu dikunjungin visitor maka kliklah Yes pada option Autoplay.

12. Jika kamu ingin lagu-lagu kamu terdengar secara acak, pilihlah Yes pada option Shuffle dan pilih No jika kamu ingin lagu-lagumu terdengar secara berurutan sesuai dengan yang kamu urut.

13. Untuk option Loop biarkan saja Yes dan pada option Privacy pilih Publi.

14. Klik Save Playlist dan isi kotak Playlist Title (Judul Playlist kamu) dan Playlist Description (Tentang Playlist kamu).

15. Pada option Genre dan Categories, pilih terserah kamu, bisa tiga, bisa empat.

16. Isi kata-kata yang kamu suka, (seperti yang saya buat di akunsaya adalah My Favorite), atau kata apa saja yang kamu suka pada kotak Playlist tag.

17. Kemudian klik Save (Get Code).

18. Pilih option Other Site, klik More dan klik logo WORDPRESS.

19. Masukkan username dan password WordPress kamu lalu klik POST.

20. Setelah selesai dan sukses, silahkan login di wordpress kamu.

21. Edit Post, klik Edit pada posting (no title).

22. Pilih HTML dan Copy Code-nya.

23. Klik Widget dan drag (tarik) Text ke sideboard.

24. Tulis judul pada kolom Text dan paste code HTML yang telah dicopy dari Edit Posting atau Edit Tulisan tadi. Jangan lupa klik Save ya…..

25. Selesai dech….. Gampang kan? Sekarang kamu tinggal mencek Blog kamu aja lagi dengan mengklik Blog Saya dan klik Read Blog.

Selamat mencoba yah…..

Jika kamu masih ragu atau kurang ngerti dengan intruksi di atas, silakan tinggalkan komentar di bawah ini untuk pertanyaan-pertanyaan kamu. Insya Allah aku akan mencoba menjawabnya semampu aku.

Selamat mencoba N’ selamat ngeblog…….. Semoga bernilai ibadah di sisi Allah. Amiin….

Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.

Anak Surau

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: