Mari Kita Memakmurkan Masjid


Malam itu, beberapa pasang merpati yang sedang asik mamadu kasih lari terpontang panting karena bumi sedang digoncang oleh Allah SWT melalui GEMPA. Ada yang buru-buru menghidupkan motornya dan langsung tancap gas, ada yang masih melirik kanan dan kiri, ada yang lari tidak tentu arah tanpa menghiraukan sang kekasihnya lagi, dan bahkan ada yang (ma’af) lari terbirit-birit sambil masang celana dan berbagai respon lainnya.
Inilah fenomena yang terjadi hari ini. Betapa banyak diantara kita yang masih asik dan sibuk dengan apa yang dilarang oleh Allah SWT, terutama kita para generasi muda, para penerus estafet.
Ketika ditanya kepada beberapa orang ulama, beliau-beliau menjawab bahwa salah satu akibat dari itu semua adalah karena jauhnya manusia dari agama dan mesjid, terutama para pemuda dan pemudi.
Coba kita lihat setiap adzan dikumandangkan, ada berapakah yang namanya pemuda/i datang memenuhi panggilan Ilahi itu? Banyakan mana penghuni mesjid itu antara remaja hari ini dengan remaja tahun 70-an alias para kakekk dan nenek?
Kemanakah kita selama ini wahai para generasi muda? Kenapa kita lebih cenderung meramaikan acara konser dan acara hiburan lainnya ketimbang memenuhi panggilan Ilahi melalui seruan azan? Tidakkah pernah kita menyedari semua itu?
Wahai para generasi muda……
Mari sama-sama kita kembali memakmurkan mesjid.
Bukankah diantara golongan orang yang dirindukan oleh Syurga itu adalah para pemuda dan pemudi yang selalu menggantungkan hatinya pada mesjid?
قلبه معلق فى المساجد؟

Salaut buat Jama’ah Mesjid At-Tin Jakarta, walau Lokasinya jauh dari pemukiman, (yang ada kebanyakan tempat usaha n TMII), tapi setiap waktu selalu ramai dikunjungi. Kapan ya, mesjid di tempat saya akan seperti ini?

2 Tanggapan

  1. Ass. makasih atas kunjungannya ya mas…

    Yups……..
    Mari sama-sama kita makmurkn masjid trutama yg di lingkungan sekitar kita…
    Kalau bukan kita, siapa lagi??

    ADRIAN BLOG

  2. semangat untuk terus memakmurkan masjid. wajib hukumnya untuk kita kaum laki2..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: